Thursday 7 April 2016

Cara Order Hosting dan Domain

Assalamu'alaikum ~

Kali ini saya akan memberitahu tutorial bagaimana cara memesan atau order hosting dan domain, nah, disini saya akan memberikan tutorialnya lewat web www.pasarhosting.com 

Untuk memenuhi kebutuhan hosting anda, Pasarhosting menyediakan beberapa pilihan layanan hosting dengan lokasi server yang berada di IIX, US dan Singapura. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan pemesanan hosting pada pasarhosting.




1. Silakan akses website www.pasarhosting.com, kemudian pilih menu hosting yang ada, pada contoh kali ini saya akan mencontohkan untuk melakukan pemesanan hosting paket reseller.


2. Pada menu reseller hosting, pilih paket reseller hosting yang diinginkan kemudian klik pesan yang akan membawa anda ke halaman https://manage.pusatmedia.com.


3. Langkah ketiga, masukkan nama domain. Pada menu ini terdapat 3 pilihan 
  • - Pilihan pertama adalah untuk mendaftarkan domain baru melalui pusatmedia
  • - Pilihan kedua, mentransfer doman anda yang sudah aktif dari provider lama ke PH. Pilihan     kedua ini membutuhkan EPP Code atau Domain Authorization, EPP Code ini dapat ditanyakan pada provider sebelumnya.
  • - Pilihan ketiga, anda akan mengarahkan name server domain anda yang sudah aktif di provider lain ke server Pasarhosting.
4. Langkah berikutnya, akan diinformasikan detail mengenai paket yang dipilih. Anda juga dapat memilih metode pembayaran yang diinginkan apakah perbulan, tiga bulan, enam bulan atau satu tahun sesuai dengan yang anda inginkan


 5. Jika anda memiliki promotion code, silakan masukkan pada kolom promotion code. Langkah terakhir silakan checkout untuk finalisasi order.
 6. Setelah check out, silakan isi data-data diri dengan lengkap apabila anda sudah mendaftar menjadi member di pusatmedia silakan login menggunakan username dan passwordnya. Pemesanan juga dapat dilakukan melalui member area di https://manage.pusatmedia.com.

Demikian langkah-langkah dalam melakukan pemesanan hosting di Pasarhosting, semoga artikel ini dapat membantu anda.

sekian dan wassalam.. ^-^

0 comments:

Post a Comment